Home / Jadwal / BACK TO CAMPUS, AFTER 7 YEARS…

BACK TO CAMPUS, AFTER 7 YEARS…

Sudah 7 tahun saya tidak lagi menjadi dosen di kampus STT mana pun. Sampai akhirnya Tuhan meminta saya mengajar kembali, untuk memperlengkapi para hamba-hamba Tuhan.

Sabtu 27 Mei 2017, saya melayani kotbah di Mahanaim Ministry di Bahtera. Sekitar 2000an orang memenuhi ruang lantai 5 memuji dan menyembah Tuhan dengan dahsyat! Singkat cerita, setelah selesai ibadah, Ibu Iin Tjipto menyalami saya dan istri dengan hangat penuh kekeluargaan. “Wah.. kayaknya kapan-kapan Pak Daud harus ngajar di STT kita nih..ngajar Pewahyuan Yesus dalam Bahasa Ibrani ..” (Mungkin terpengaruh kotbah saya sabtu pagi itu tentang Pewahuan dalam Bahasa Ibrani). Saya tersenyum. “Boleh saja sih…” Jawab saya gak yakin. Mengapa? Karena saya sudah janji gak akan ngajar lagi. Selain “no challenge”, saya memang sedang fokus menulis buku. Trus Ibu Iin memanggil Rektor STT Kerusso, dan berkata “Nanti ibu Puji yang akan aturin jadwal ngajarnya yah…” Saya tersenyum lagi..

Bulan berlalu, lalu masuk bulan September. Tiba2 ada WA masuk. “Pak, bisa mengajar bulan semester ini..?”. Saya berpikir sebentar. Wah ternyata serius ini. “Ngajar apa Bu?” Nant dikabari lagi katanya..

Minggu ke-3 Sept sy dihubungi lg untuk mengajar mata kuliah MUSIK GEREJA. Dan sy oke.

Senin 25 set, saya terbang dengan pesawat Citilink, penerbangan pagi.Lan ding di Soekarno Hatta jam 10an. Sopir sudah menunggu di airport. Dan karena mengajarnya jam 6 malam, saya mampir dulu ke QAHAL di kota tua. Sekitar 1 jam udah nyampe pastori Qahal Family, langsung naik ke lantai 3 (sy sdh hafal..hehe..) ngobrol2 sebentar dengan Ibu Gembala dan para Leaders, trus Lunch dan langsung cabut ke Bekasi. Pergi agak awal jam 1 utk menghindari macet. Karena katanya Bekasi itu “luar negeri”, agak jauuuh..haha..

Tapi ditengah jalan, saya minta driver untuk mampir ke empo pluit, saya mau potong rambut dulu deh! Kemarin gak sempat potong di manado. Karena biasanya sy kl pelayanan luar kota, selalu prepare semua hal. Cuman kali ini agak kewalahan krn bnyk kerjaan.

Setelah potong di Johny Andrean (sbnrnya mau cari Barber, cuman gak nemu…), kl 1 jam potong, langsung cabut ke bekasi. Deket cawang lalin padat merayap, dan saya akhirnya tertidur. Nda terasa eh, sudah sampe STT. Wah masih jam 4, ngajarnya jam 6. Akhirnya putusin check in di hotel dulu, sekalian mandi, biar wangi, biar mahasiswanya gak tumbang karena bau ketek…haha…

Trus, sebelum jam 6 sy sdh dijemput dan naik ke lantai 2 STT KERUSSO. Chit chat sbntr sama Ibu Rektor.. dan kelas pun dimulai. Saya mengira mahasiswa kelas Musik gereja ini paling banyak cuman 30 org, tapi ternyata 120 orang!!! Wadaaawww…. kelas besar ini… Rupanya semester 1 dan 3 digabung.

Dan.. welcome to campus!!! Akhirnya saya mengajar lagi. Menjadi dosen lagi. Memperlengkapi orang lain lagi… seneng, puas dan luar biasa perasaan berkecamuk dalam hati saya. Selama 3 hari mengajar kuliah padat, saya sungguh bersyukur pada Tuhan Yesus yg masih memberikan kesempatan utk saya menjadi berkat…

Trimakasih juga untuk Ibu Pujiwati (Rektor STT KERUSSO) dan suami Pak Kris, yg menjamu dan berbagi banyak sharing dengan saya ttg pelayanan Mahanaim. Luar biasa, sy bisa belajar cara seseorang membangun visi yang sangat besar, dr seorang Ev. Iin Tjipto.

 

Ini aku Tuhan, utuslah aku..

Kemana pun Engkau melangkah, ke situpun aku akan melangkah..

 

Soli Deo Gloria!

About Daud Putranto

Check Also

Training Guru Sekolah Minggu

Training Guru Sekolah Minggu Se-Jakarta

Yesus Kristus adalah warisan terbesar yang bisa diberikan Gereja dan orangtua bagi anak-anak. Mereka membutuhkan …