Home / Uncategorized / Ahok gugat cerai? Saya percaya.. Ini surat Ahok untuk saya:

Ahok gugat cerai? Saya percaya.. Ini surat Ahok untuk saya:

Semua perceraian disebabkan pernikahan. Ahok menikahi Vero, dan  diberitakan medsos akan bercerai. Saya menulis surat ke Ahok, Ahok membalasnya 3 januari kemarin.

Ini Isi surat saya :

Untuk Bapak Ahok

-God’s beloved son-

Saya percaya Bapak dalam keadaan baik karena ada di dalam Kristus (walaupun badan dalam tahanan).  Nama saya Daud Putranto, istri Joyce Kandou, dan seorang anak Danyce Christ (5 tahun). Kami tinggal dan melayani sebagai pendeta di Manado.

Saya menulis ini sebagai ucapan terimakasih buat Bapak karena sudah berhasil membuat saya dan istri turun ke jalan menyalakan lilin beberapa bulan lalu. Jujur, selama 25 tahun jadi Pendeta, saya tidak pernah ikut demo turun ke jalan. Tidak pernah sekalipun! Tapi pak Ahok menggerakkan kami turun ke jalan. Trimakasih sudah mengajari kami yang dulunya apatis dengan politik di bangsa ini.

Ohya, saya juga ingin memberikan kado ultah pernikahan Bapak dan Ibu Vero yang ke-20 *maaf terlambat* Ini buku “GRACE ON MARRIAGE”, saya tulis 4 tahun lalu. Buku pernikahan ini kiranya jadi berkat untuk Bapak dan Ibu. Dan khusus untuk Bapak, saya juga kasih kado lain “GRACE ON LEADERSHIP”. Semoga bisa dibaca mumpung pak Ahok lagi banyak waktu di Mako Brimob. Hehe…

Doa saya dan istri buat Bapak dan Ibu Vero

Peluk & Cium

08 Sept 2017

Pdt. Daud Putranto, S.Th

0812.7090.9911

*YESUS MENJADI KEKUATAN UNTUK PAK AHOK*

(Ini pesan Istri saya)

 

SURAT AHOK

3 Januari 2018, jam 12 siang saya mendapatkan surat balasan dari pak Ahok.

Kenapa saya menulis artikel ini? Karena banyak sekali yang menanyakan pendapat saya ttg kabar gugatan cerai pak ahok. Saya adalah penulis buku pernikahan, konsultan pernikahan CPBA. Saya juga mendirikan pusat pencegahan perselingkuhan dan perceraian di Manado. Dan seorang pendeta.

Oke sekarang saya jawab. Pertama, isu berita Ahok gugat cerai belum diklarifikasi Ahok atau vero (sampai sy menulis artikel ini..). Saya juga sudah membaca banyak ulasan tokoh/artis Kristen ttg ini, dan saya rasa mereka tidak berkata tegas ttg perceraian. Hanya sekedar empati saja. Its oke2 saja..

Pendapat saya : Perceraian dilarang Tuhan. Titik.

Bagaimana jika alasan zinah? Oke begini. Semua janji nikah kristen, tidak ada kata2 : “Saya menikahi kamu sampai kamu kedapatan berbuat zinah.” Nggak kan? Saya menikah dengan kamu sampai maut memisahkan kita.

Lalu bagaimana jika kabar diduga bu vero berzi**h adalah benar? Jika saya bertemu pak ahok, tetap saya sarankan tidak bercerai. Mengapa? Seperti saya tulis dalam buku GRACE ON MARRIAGE, yg juga sy kirimkan ke penjara mako brimob (dan semoga dibaca Ahok). Pernikahan Kristen adalah hubungan Kristus dan Jemaat. Suami adalah tipologi Kristus, istri adalah jemaat.

Kita semua adalah mempelai perempuan Kristus. Dan kita berzinah berkali-kali. Kita berselingkuh berkali-kali. Lalu, apakah Kristus (mempelai laki-laki/suami) menceraikan kita? TIDAAAAK…

Hari ini saya msh hidup, karena cintaNya !!! Yesus mencintai tanpa syarat (sekalipun kita sering menginginkan yg lain diluar Kristus…). oh jadi seenaknya? Tidak begitu bro.. Jika anda benar-benar mengalami cinta Kristus, anda tidak mungkin berselingkuh dengan hobby, pekerjaan, rokok, mabuk, dst.

 

Anda sih gak mengalami sprti yg Ahok alami… Oke begini. Sy mmg tidak mengalami. Tapi “JIKA”.. ini jika lho yah… jika terjadi sama saya, saya akan tetap tidak menceraikan istri. Mengapa? Itlah panggilan seorang laki-laki: Mencintai istrinya seumur hidupnya, sama seperti Kristus mencintai kita…

Jadi,

Ahok gugat cerai?

SAYA PERCAYA KRISTUS MENOLONG PAK AHOK DAN BU VERO..

SAYA PERCAYA KRISTUS PUNYA CARA MEMBUAT MEREKA BERTOBAT…

 

Tambahan, janganlah kita menghakimi pak ahok dan bu vero, tetapi jangan juga kita menjadi lembek terhadap perceraian hanya karena alasan zinah! Cinta harus lebih besar dari zinah!

Demikian. Semoga menginspirasi dan jadi berkat.

Trimakasih sudah membaca…

Daud Putranto

About Daud Putranto